Jumat, 05 Februari 2016

Tips dan Cara Membuat Perangkap Nyamuk

Jika terbesit kata nyamuk maka yang kita pikirkan pertama kali adalah sangat menggangu. Serangga kecil ini memang sangat mengganggu dan tak jarang bisa mengundang beberap penyakit mematikan seperti malaria atau demam berdarah.

Seringkali kita mengahalau nyamuk dengan menyemprotkan obat pembunuh nyamuk, namun tahukah kamu dengan aobat anti serangga tersebut resiko akan keracunan semakin besar karena bahan kimia tertentu. Berikut ini cara manual untuk membuat perangkap nyamuk yang bisa kamubikin dirumah.

Anda dapat berkreasikan membuat perangkap nyamuk. Bahannya mudah, hanya memerlukan botol bekas berukuran 1,5 liter, plastik hitam, plaster, gunting, gula merah, ragi, segelas air panas, dan piring plastik.

Setelah bahan siap, campurkan gula merah ke air panas sebanyak tujuh sendok makan, kemudian aduk. Setelah itu potong sepertiga botol bekas, dan tuang air gula dan campurkan sedikit ragi. Potongan botol bagian atas ditumpuk pada potongan botol yang berisi air gula tadi. Namun corong botol tersebut dihadapkan ke bawah. Setelah itu lilitkan plastik hitam pada botol dan plaster agar kuat.

Terakhir letakkan botol tersebut di atas piring, dan isi piring tersebut dengan sedikit air. Setelah selesai, letakkan perangkap nyamuk sederhana itu di tempat yang sekiranya banyak nyamuk, dan diamkan perangkap nyamuk sederhana di tempat tersebut selama dua minggu, setelah dua minggu, nyamuk akan terperangkap dalam botol tersebut. 

0 komentar:

Posting Komentar